menjadikan ponsel android sebagai modem

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk
begitu banyak kelebihan ponsel android..salah satu yang cukup menarik adalah ponsel android dapat di gunakan sebagai modem ( lumayan dari pada beli modem baru )..bagaimana caranya??..
langkah langkahnya: 
1. persiapkan kabel data ponsel dan pastikan anda memiliki paket data internet.aktitkan dahulu paket data melalui menu pengaturan ->nirkabel dan jaringan->seluler-> centang pilihan paket data.
2. instal usb driver sesuai merek ponsel anda di komputer. setelah usb driver terinstal sambungkan kabel data ponsel ke komputer kemudian pilih pengaturan mode transfer media serta aktifkan usb debugging.
3. selanjutnya melakukan pengaturan ponsel, kemudian cari pengaturan di ponsel ->nirkabel dan jaringan ->tethering dan portabel hotspot->centang menu penambatan usb( usb tethering) .4. langkah langkah telah selesai tinggal menunggu terhubung ke jaringan internet. jika tidak terhubung restart ponsel dan komputer kemudian ulangi proses di atas.

untuk kecepatan tranfer data tergantung pada paket apa yang di gunakan serta jaringan yang di dukung oleh ponsel . sebaiknya gunakan ponsel yang telah mendukung jaringan EDGE dan HSDPA.

sumber :disini

0 komentar:

Copyright © 2012 cara membuat .net.